Mataram – Sekertaris Jurusan (Sekjur) Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Hj. Athik Hidayatul Ummah, M. Pd., M. Si raih Juara Satu Kategori Dosen Terproduktif Penulis Buku pada kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) Ke-V Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) AWARD 2024 yang bertempat di Hotel Jayakarta pada Rabu, (02/10/2024).

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari yang dimulai pada hari Senin hingga Jum’at dan bertempat di Jayakarta Hotel dan Auditorium UMMAT, di mana kegiatan ini mengusung tema “Reformulasi Komunikasi Islam dalam Meneguhkan Pilar Demokrasi di Indonesia”. Kegiatan ini telah bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI Pusat) dengan tujuan untuk mendorong kualitas kegiatan ilmiah dosen serta mempersiapkan lulusan Komunikasi dan Penyiaran Islam di seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri dan Swasta.

Dosen lulusan Universitas Indonesia (UI) itu dalam wawancara online mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih terhadap berbagai pihak yang telah memberikan nya dukungan hingga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Prodi KPI UIN Mataram. Penghargaan ini tidak terlepas dari support Pimpinan FDIK UIN Mataram, para dosen KPI dan juga mahasiswa KPI yang menjadi semangat saya untuk produktif, menulis dan berkarya.” Jelasnya.

Hadir pada kegiatan ini beberapa Narasumber dengan pemaparan topik yang berbeda, di antarnya Ketua Panje Revisi UU Penyiaran DPR RI, Dr. H. Achmad Baidowi, S.Sos., M.Si., Komisioner Bidang Kelembagaan KPI Pusat, Evri Rizqi Monarsih, S.K.M, Pakar Komunikasi Media Politik/Ketum PP. ISKI/Fikom UNPAD, Dr. Dadang Rahmat Hidayat S.H., S.Sos., M.Si., dan juga Dosen UIN Mataram/Ketua DPD ASKOPIS Provinsi NTB, Prof. Dr. TGH. Fahrurrozi, M.A.

Kegiatan ini juga turut mengundang para Dosen, Ketua Program Studi dan Sekertaris Program Studi, Dekan, Wakil Dekan hingga Guru Besar yang berasal dari berbagai PTKI Negeri maupun Swasta.

Share This

Share this post with your friends!