Mataram – Program Studi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, UIN Mataram, menerima Asesmen Lapangan (AL) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) bertempat di Gedung TIPD UIN Mataram, Senin (30/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut dua orang Asesor yaitu Dr. H. Asep Setiawan, M.Ag., selaku Asesor 1 dan Dr. Saerozi, M.Pd., selaku Asesor 2, yang ditugaskan dari tanggal 29-1 Oktober 2024, untuk melakukan verifikasi secara langsung dokumen Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED), yang telah diajukan oleh Unit Pengelola Program Studi (UPPS).

Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M.Ag., dalam sambutannya mengharapkan hasil yang maksimal dari Prodi Manajemen Dakwah untuk mendapatkan nilai yang bagus dalam rangka akreditasi yang dinilai oleh BAN-PT.
“Alhamdulillah semoga semuanya berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik, untuk kebaikan bersama terutama Prodi Manajemen Dakwah,” ujarnya.

Kepala Bagian Tata Usaha FDIK UIN Mataram, Hj.Nurul Khaerani, M.Pd., mengatakan bahwa untuk verifikasi data yang dilakukan oleh tim Asesor, sudah dipersiapkan oleh pihak prodi, fakultas maupun universitas dengan baik.
“Alhamdulillah persiapan yang dilakukan oleh setiap civitas akademika dan lebih khusus Prodi Manajemen Dakwah sudah matang untuk dilakukan penilaian oleh pihak Asesor BAN PT,” katanya.

Terakhir, Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah, Nurma Julia merasa bersyukur bahwa Prodi Manajemen Dakwah mendapatkan kesempatan untuk menaikkan akreditasi, dan berharap agar mendapatkan hasil yang baik.
“Tentunya, kita bersyukur atas perjuangan yang lama, Prodi Manajemen Dakwah bisa sampai pada tahap ini, dan kami berharap bisa mendapatkan akreditasi unggul,” tutupnya.

Sumber: Asesmen Lapangan Prodi Manajemen Dakwah oleh BAN-PT – Radio Sinfoni FM

Share This

Share this post with your friends!