Mataram – Melalui kegiatan Carnival of Communications KPI 2024, Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, menyerahkan secara simbolis hasil kegiatan Bakti Sosial oleh seluruh mahasiswa KPI, bertempat di Taman Wisata Alam Gunung Jae, Desa Sedau, Narmada, Lombok Barat, pada Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran mahasiswa KPI agar peka terhadap isu-isu sosial dan yang paling utama adalah untuk membantu sesama dalam menyebarkan kebaikan. Partisipasi seluruh mahasiswa KPI dalam kegiatan bakti sosial tersebut akan membentuk nilai-nilai sosial yang tinggi. Pelaksanaan kegiatan tersebut mulai dari tanggal 18-21 September 2024, hasilnya akan dialihkan ke Panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan.

Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dr. Najamuddin, S.Th.I., M.Si, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial akan terus adakan oleh mahasiswa KPI, karena menyangkut penanaman nilai-nilai Pancasila sebagai bentuk moderasi beragama.
“Kegiatan positif akan terus kita lakukan seperti beberapa kali kita adakan bakti sosial oleh mahasiswa KPI, dan akan terus kita lakukan, ini merupakan langkah utama dari mahasiswa untuk mengimplementasikan nilai-nilai pancasila yang ada,” katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Siti Rengganis Marlya A, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari implementasi visi dan misi Prodi KPI.
“Kegiatan bakti sosial ini sebenarnya kita menjalankan visi-misi prodi untuk menciptakan mahasiswa yang soleh, moderat dan unggul,” tutupnya.

Sumber: https://radiosinfoni.com/2024/09/26/bhakti-sosial-hmps-uin-mataram-di-lombok-barat/

Share This

Share this post with your friends!