Lombok Barat: Mahasiswa UIN MATARAM dan UNU NTB mengadakan kolaborasi sosialisasi dengan tema “Pencegahan Pernikahan Usia Dini” Yang berlangsung di Aula SMKN 1 Lingsar. (27/7/23).

Acara ini dihadiri oleh Wakil kesiswaan SMKN 1 Lingsar, Siswa-siswi, dan Mahasiswa-mahasiswi UIN Mataram dan UNU NTB. Kegiatan kolaborasi ini bertujuan untuk mengurangi angka pernikahan usia Dini di Desa Batu Kumbung. Dan yang menjadi sasaran program sosialisasi ini yaitu pada anak Sekolah. perwakilan guru dari SMKN 1 Lingsar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Mahasiswa UIN dan UNU yang telah menjalankan proker di SMKN 1 Lingsar. by

“Ucapan terimakasih kami kepada seluruh mahasiswa UNU NTB dan UIN MATARAM yang telah memprogramkan masalah pencegahan pernikahan usia dini di SMKN 1 Lingsar dengan tema pencegahan pernikahan usia Dini yang di sosialisasikan di sekolah kami,” ucap Sumarto

Pemateri yang menyampaikan materi pada sosialisasi kolaborasi yaitu Mahasiswa UIN Mataram dan UNU NTB, yang menjelaskan mengenai dampak pernikahan usia anak dalam ranah sosial dan kesehatan. Sosialisasi kolaborasi berjalan dengan sukses karena adanya antusias dari pemateri dan peserta.

Ketua KKP UIN Mataram dalam wawancaranya menyampaikan bahwa semoga dengan adanya kolaborasi sosialisasi ini lebih mempererat tali silaturahmi antara KKP UIN Mataram dan KKN UNU NTB.

“Saya harap kedepannya KKP UIN Mataram dan KKN UNU NTB lebih kompak lagi entah itu acara besar maupun acara kecil dan tingkat kolaborasinya lebih besar lagi sehingga silaturahmi UIN dan UNU tidak akan terputus. Tentunya sangat berkesan dalam hidup saya karena ini pengalaman pertama saya sebagai ketua KKP UIN Mataram menyelenggarakan acara sosialisasi kolaborasi,” tutupnya.

Sumber: https://radiosinfoni.com/2024/07/28/kolaborasi-ramah-perempuan-kkp-uin-mataram-dan-unu-ntb/

Share This

Share this post with your friends!