Mataram – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, FDIK, UIN Mataram, mengadakan kegiatan Carnival of Communications 2024, bertempat di Taman Wisata Alam Gunung Jae, Desa Sedau, Narmada, Lombok Barat, pada Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan yang bertema, “Eliminate Differences Connect Togethernes”, bertujuan untuk menyatukan dan mengakrabkan mahasiswa KPI secara kolektif, sehingga terciptanya kekuatan bersama dalam rangka mencintai KPI, FDIK dan UIN Mataram. Kegiatan yang di koordinir oleh HMPS KPI, mahasiswa semester lima dan tiga, dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 21-22 September 2024.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Muhammad Saleh Ending, M.A, yang sempat hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan keakraban akan membangun kebersamaan yang kuat, karena jika koneksinya kuat antara sesama mahasiswa maka akan berdampak juga pada UIN Mataram.

“Kegiatan seperti ini yang harus diadakan oleh setiap mahasiswa, karena ini ruang perjumpaan, ruang menyambung silaturrahim, dalam mengakrabkan pikiran, mengakrabkan segala hal yang ada dalam diri mahasiswa untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dr. Najamuddin, S.Th.I., M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa betapa pentingnya nilai-nilai nasionalisme dan pancasila yang ditanamkan dalam ruang keakraban.

“Saya tetap biasakan di mata kuliah saya untuk mahasiswa selalu menanamkan nilai Pancasila, di ruang keakraban ini kita berharap dan menjadikan KPI sebagai ruang untuk melahirkan talenta-talenta baru,” katanya.

Ketua Panitia Carnival of Communications, Muhammad Renaldy Saputra, mengatakan bahwa kegiatan ini dibuat dengan menarik, dan dipadukan dengan kegiatan berbasis pengetahuan dan hiburan.

“Kami sudah persiapkan secara matang, yang pastinya kami ingin seluruh mahasiswa bukan cuman akrab, tetapi mendapatkan wawasan serta hiburan yang terbaik, intinya kami sangat bersyukur atas usaha yang telah kamu lakukan,” ujar Renaldy.

Terakhir Peserta Kegiatan Carnival of Communications, Wahyu Aji Saputra, mengatakan bahwa kegiatannya sangat menarik dan mengedukasi.

“Kegiatannya sangat menarik, karena bukan cuman games yang kita ikuti, tapi kita juga diberikan tantangan berupa harus belajar tentang komunikasi, untuk kita jawab disetiap kegiatan yang kita ikutin,” tutup Wahyu.

Sumber: https://radiosinfoni.com/2024/09/22/carnival-of-communications-2024-hmps-kpi-uin-mataram/

Share This

Share this post with your friends!