Profil Lulusan

Teknologi Informasi

Profil lulusan prodi Teknologi Informasi UIN Mataram ditunjukkan dalam tabel:

No. Profil Lulusan Deskripsi Profil
1. Software Development Proses pengembangan perangkat lunak yang melibatkan serangkaian kegiatan dan kompetensi yang bertujuan untuk menciptakan perangkat lunak yang berkualitas, sesuai dengan kebutuhan dan harapan pengguna, serta dapat memberikan solusi yang efektif dalam menyelesaikan berbagai masalah di bidang teknologi informasi.
2. Data Science Proses menemukan pola, tren, dan wawasan yang tersembunyi dalam data yang dapat digunakan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik, perencanaan strategis, dan inovasi. Data Scientist juga berperan dalam mengembangkan model prediksi, mengoptimalkan proses bisnis, dan memberikan solusi berdasarkan analisis data yang mendalam.
3. Network and Cloud Computing Gabungan pemanfaatan teknologi dengan pengembangan komputer berbasis Internet. Cloud adalah metafora dari internet, sebagaimana cloud yang sering digambarkan pada diagram jaringan komputer merupakan abstraksi dari infrastruktur kompleks yang disembunyikannya. Cloud computing adalah suatu metoda komputasi dimana kapabilitas terkait teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service), sehingga pengguna dapat mengaksesnya tanpa perlu mengetahui apa yang ada di dalamnya atau memiliki kendali terhadap infrastruktur teknologi yang mendukungnya.