Lihat Lampiran

Assalamu’alaikuam. Wr. Wb.

Sehubungan dengan diadakannya Rekrutmen Penerimaan Beasiswa BLU (Badan Layanan Umum) Tahun 2025 Universitas Islam Negeri Mataram berdasarkan Surat Pengumuman Nomor: 2002/Un.12/PP.00.9/05/2025 tanggal 20 Mei 2025 tentang Seleksi Beasiswa Universitas Islam Negeri Mataram Tahun Anggaran 2025. Diumumkan kepada seluruh mahasiswa UIN Mataram bahwa pendaftaran calon penerima Beasiswa Badan layanan Umum (BLU) yang terdiri dari Beasiswa BLU/Tidak Mampu, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Tahfidz akan dilaksanakan mulai tanggal 21 s/d 28 Mei 2025, dengan persyaratan sebagai berikut:

A. KETENTUAN UMUM

  1. Mahasiswa Aktif Program S1 T.A. 2024/2025 semester IV (Empat) dan Semester VI (Enam);
  2. IPK minimal 3.60 untuk Beasiswa Prestasi, sedangkan Beasiswa BLU/Tidak Mampu, dan Beasiswa Tahfidz IPK minimal 3.30 pada semester terakhir;
  3. Bagi beasiswa Tahfidz minimal hafal al Qur’an 5 (lima) juz, dan bagi yg telah mendapatkan beasiswa sebelumnya maka syarat minimalnya 10 (sepuluh) juz;
  4. Tidak pernah melanggar dan atau kena sanksi Kode Etik Mahasiswa UIN Mataram;
  5. Tidak berlaku untuk mahasiswa yang mendapat Beasiswa yang lain.

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Mengisi Pendaftaran dan mengupload berkas (point 2 sampai 7) online di bit.ly/beasiswa25uinma menggunakan e-Mail domain UIN Mataram (caranya dapat dilihat di Poin D tentang Email) dan mencetak hasilnya yang telah dikirimkan ke Email masing-masing;
  2. Foto Copy KTP
  3. Foto Copy KK
  4. Menyerahkan Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS) 1 semester terakhir 1 lembar yang telah ditanda tangan lengkap dan telah distempel;
  5. Surat Keterangan Tidak Menerima Beasiswa Lain (bit.ly/suratpernyataanbeasiswaBLU25);
  6. Menyerahkan Surat Keterangan Miskin dari Kepala Desa/Lurah (Untuk Beasiswa BLU);
  7. Menyerahkan Foto Copy bukti pembayaran SPP/UKT 2 semester terakhir masingmasing 1 lembar;
  8. Kelengkapan berkas persyaratan (point 1 – 7) tersebut dimasukkan ke dalam map dengan menulis nomor urut secara berurutan di bagian depan map pojok kanan atas dan menuliskan: Jenis Beasiswa yang akan dipilih, Nama, NIM, Jurusan, IPK Terakhir dan No HP dan untuk Beasiswa Tahfidz Jumlah Juz yang dihapal, untuk warna map di tentukan sebagai berikut:
    a. Merah untuk Beasiswa BLU
    b. Kuning untuk Beasiswa Prestasi, dan
    c. Hijau untuk Beasiswa Tahfidz

C. SELEKSI

  1. Seleksi administrasi dan kelayakan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Mei s.d 12 Juni 2025;
  2. Khusus bagi mahasiswa beasiswa Tahfidz seleksi (Hifdzil Qur’an) dilaksanakan 23 Juni 2025, mulai Pukul: 09.00 – selesai di Ruang Wakil III;
  3. Pengumuman hasil seleksi Beasiswa BLU/Tidak Mampu, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Tahfidz tanggal 30 Juni 2025.

D. HAL LAIN

  1. Berkas pendaftaran diserahkan pada bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Kampus 2 UIN Mataram, setiap jam kerja mulai pukul 08.00 – 15.00 wita;
  2. Hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (rektorat);
  3. Bagi yang tidak menyerahkan berkas dianggap gugur;
  4. Email:
    a. Sebelum membuka formulir, diharuskan masuk ke Emailnya masing-masing;
    b. Format email:<-nim->.mhs@uinmataram.ac.id dengan password: mahasiswauin;
    c. Contoh email : 140101001.mhs@uinmataram.ac.id kemudian masukkan passwordnya;
    d. Jika tidak bisa masuk ke e-mailnya silahkan hubungi UPT. Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) UIN Mataram atau buat tiket di helpdesk.uinmataram.ac.id;
    e. Setelah masuk ke Emailnya kemudian buka Link berikut bit.ly/beasiswa25uinma
    f. Apabila dokumen/berkas sudah diserahkan kebagian akademik rektorat maka dokumen tersebut tidak bisa di tambah atau di tarik kembali.

Demikian, pengumuman ini disampaikan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya atas
perhatiannya di ucapkan terima kasih.